Logo primary
Logo secondary
Carissa Yancy 's Profile
Carissa Yancy
Details
Joined:
20/10/2021
Location:
Jakarta, Indonesia
Climate Zone:
Polar
Web site:
https://www.celebes.co/borneo/





My Projects

(projects i'm involved in)


Following
Geoff Lawton
View Updates

About Carissa Yancy

Daftar Tempat Liburan Alam Terhebat serta Ternama di Kalimantan

Pemerintahan Indonesia dengan resmi udah menjelaskan kalau Kalimantan Timur dapat menjadi ibukota anyar. Alasannya, Kal-tim kurang petaka alam serta pemerataan pembangunan di bermacam hal. Ada apakah di Kalimantan Timur? Buat Anda yang ingin tahu atau ketepatan melaksanakan perjalanan kesana, berikut Indonesia bakal membicarakan tempat Wisata Pulau Kalimantan yang bagus untuk Anda singgahi.

Liburan Bukit Bangkirai

Taman liburan ini mulai bekerja di tahun 1998 serta terkelola oleh PT Inhutani I, Unit Pengurus Rimba Taman Industri (UMHTI). Buat hingga kesini, Anda penting meniti perjalanan seputar 58 km dari kota Balikpapan. Dengan luas 1.500 hektar, Anda dapat nikmati sejuk serta segarnya udara di rimba liburan ini. Di Liburan Bukit Bangkirai pun ada bervariasi vegetasi dimulai dengan buah-buahan tropis, anggrek rimba liar sampai pohon bangkirai yang berusia seputar 150 tahun serta tinggi 50 mtr.. Diluar itu, ada jembatan yang dikatakan Jembatan Judul. Panjangnya seputar 64 mtr. serta tingginya 30 mtr.. Jembatan ini mempertautkan 5 pohon besar Bangkirai yang dibentuk dengan seseorang arsitek Amerika. Buat Anda yang pengin masuk kesini, Anda mesti bayar ticket masuk senilai Rp 15.000 buat turis lokal serta Rp 30.000 buat turis asing.

Gua Losan

Tempat tamasya di Kalimantan Timur yang memikat setelah itu buat Anda singgahi yaitu Gua Losan. Ke bahasa di tempat, Losan bermakna gua tembus pandang yang mempertautkan Kalimantan Timur serta Selatan. Buat masuk kesini tak dapat asal-asalan sebab mesti dikawal oleh juru kunci atau petugas terbiasa dari Dinas Pariwisata di tempat. Di gua, pencahayaan cuma sekedar senter serta obor. Diluar itu, di goa Anda akan juga mendapatkan sumber air serta jejeran batu alam yang apabila dipukul bakal keluarkan nada biasa seperti alat musik. Gua Losan pun lumayan besar maka makan waktu lima hari buat menjajahiinya. Buat masuk, pengunjung bakal dipakai cost ticket masuk senilai Rp 5.000 buat seorang.

Lubang Mangkulangit

Buat Anda yang mencintai kendala, Anda dapat mendatangi Lubang Mangkulangit. Tempat tamasya di Kalimantan Timur ini adalah gunung berbatu yang memiliki fungsi selaku dinding serta atap Sungai Kandilau. Masuk goa Anda bakal lihat panorama yang fantastis dari besarnya goa ini sebab situasinya masih alami. Tak cuma itu, sebab kecantikannya, Anda dapat juga mendapatkan banyak satwa liar serta pohon-pohon tropis di seputar goa. Buat hadir ke sini anda dapat meniti perjalanan waktu kira-kira 5 jam dari Kota Balikpapan.

Baca Juga: Raja Ampat & Lagi Hits Dikunjungi

Taman Piknik Lembah Hijau

Setelah itu ada Taman Piknik Lembah Hijau yang berada di Samarinda. Di sini pengunjung dapat lihat tiruan rimba komplet dengan bermacam macam kayu unik Kalimantan. Lebih dari pada itu, Anda dapat juga mendapatkan bermacam layanan lain seperti kolam pemancingan, paviliun, serta kafetaria. Banyak pengunjung yang hadir kesini dapat juga kemping, komplet dengan perabotan yang siap. Diluar itu, di Green Valley Recreation Park Anda dapat juga mendapatkan taman main seperti water bomb, long net, serta flying fox. Ticket masuknya dilabeli di harga Rp 5.000 buat seorang serta buat Anda yang pengin coba tempat untuk bermain, persiapkan tambahan Rp 180.000.

Pulau Kakaban

Pulau Kakaban salah satunya tempat tamasya di Kalimantan Timur yang terkenal. Pulau Kakaban ada dalam kepulauan Derawan. Pulau Kakaban menjajakan kecantikan danau ubur-ubur sebagai satu diantara dua danau di dunia yang punya ubur-ubur didalamnya. Ada empat macam ubur-ubur yang dapat Anda temui di sini, ialah Casiopea, Aurelia, Mastihias Papua, serta Golden Jellyfish. Yang spesial yaitu ubur-ubur di danau ini tak menusuk maka pengunjung diizinkan buat snorkeling atau menyelam. Biota laut yang lain dapat Anda temui di sini yakni hiu martil, barakuda, white anjuran, clown fish sampai terumbu karang yang elok.

Updates

My Badges
Member

Report Carissa Yancy

Reason:

or cancel

Hide Carissa Yancy

Reason:

or cancel